Saturday 27 May 2017

KOTA SMART LIVING



         Smart Living adalah tren yang memberi orang kesempatan untuk mendapatkan keuntungan dari cara hidup baru. smart living Ini melibatkan solusi asli dan inovatif yang bertujuan membuat hidup lebih efisien, lebih terkendali, ekonomis, produktif, terpadu dan berkelanjutan.Smart living merupakan cara pandang, pola pikir yang berujung pada paradigma kecermatan, praktis, dan kreatifitas . Namun pengertian ini juga tergantung dari sisi kita memandangnya, misalnya dalam bidang interior, smart living bisa berarti suatu ide atau gagasan mengenai bagaimana menciptakan kondisi interior menjadi lebih efisien, lebih aman, lebih sehat dan estetis. Ide gila sekalipun mengenai bagaimana mengatur tata ruang rumah kita namun mengarah pada konsep cermat, efisien maka anda silahkan menyebutnya “smart” .



Konsep smart living menjawab akibat semakin sempitnya ruang untuk hunian, sehingga munculah kreatifitas baru, inovasi baru maupun kiat-kiat baru dalam perancangan rumah. Konsep smart living mewakili pandangan orang hidup mengenai semakin perlunya efisiensi, efektifitas, dan kepraktisan dalam gaya hidup. Konsep ini adalah solusi yang tepat untuk gaya hidup modern saat ini, namun juga bisa berarti konsep ini hanyalah trend semata, hanya waktu yang akan menjawabnya.
   
KONSEP SMART LIVING DI INDONESIA
Di indonesia sendiri konsep smart living sebenarnya sudah dilakukan tanpa sadar oleh masyarakat indonesia pada zaman dahulu namun masih dalam konteks tradisional.
Misalnya rumah-rumah warga pada jaman dahulu yang menggunakan rumah panggung sebagai tempat tinggal yang berfungsi agar hawa dingin dari tanah tidak langsung masuk kerumah, serta adanya kekuatan rumah agar tetap kokoh saat gempa terjadi sebab rumah panggung terbuat bahan kayu. serta hawa dan kesejukan yang masih sangat segar akibat kurangnnya kendaraan bermotor dan rumah kaca.
namun pada saaat sekarang konsep smart living tradisioanl yang digunakan indonesia pada jaman dulu sedikit demi sedikit terkikis oleh perubahan zaman hingga akhirnya konsep smart living tradisional diindonesiapun hilang.

Contoh :
Perwujudan rumah tropis sebetulnya merupakan adaptasi terhadap kondisi iklim tropis yang dimiliki oleh indonesia. Sinar matahari yang melimpah, tingkat curah hujan yang tinggi dan kelembaban udara yang tinggi merupakan beberapa ciri iklim tropis. Oleh karenanya konsep rumah tropis, sebaiknya sudah mempertimbangkan unsur-unsur tropis di atas.

Keuntungan dari smart living :
1.      Lokasi dengan aksesibilitas yang mudah
Dengan adanya lokasi aksestabilitas yang mudah masyarakat dapat berpindah tempat dari satu tempat ketempat yang jauh hanya dalam beberapa menit, ini menunjukkan bahwa adanya keteraturan lalu lintas dan kepadatan yang terpusat disuatu perkotaan.

Fasilitas lingkungan
Dalam jarak berjalan kaki dari tempat tinggal kita dapat temukan, misalnya, aula olah raga dan sekolah dasar. Anda juga akan menemukan tempat bermain, apotek dan, tentu saja, berbagai pusat perbelanjaan.

Taman luas dalam jangkauan
Seluruh kawasan juga dikenal dengan area hijau dan ruang relaksasi lainnya. contohnya seperti Central Park.

Pemulihan udara
Pemulihan udara berguna menghindari kelebihan kelembaban dan munculnya jamur, tungau dan patogenlainnya. dengan adanya pemulihan udara atau ventilasi dapat mengurangi dampal2 penyakit yang bisa saja menyerang tubuh kita.

Kontrol apartemen cerdas

Bayangkan Anda bisa mengendalikan rumah Anda dengan mudah dari manapun di dunia. Jadi Anda tidak membuang-buang uang untuk memanaskan rumah Anda saat tidak ada orang disana tapi masih kembali kelingkungan yang hangat dan hangat. Dan di musim panas, apartemen Anda akan berventilasi penuh sebelum Anda masuk.

Negara yang menerapkan Smart Living :
1.      Singapore
2.      Taiwan
3.      South Africa
4.      Jepang
thumbnail
Judul: KOTA SMART LIVING
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait :

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz